Wednesday, September 8, 2010

Info Arus Mudik Jalan Padangpanjang-Bukit Tinggi Padat Hari ini

Info Arus Mudik Jalan Padangpanjang-Bukit Tinggi Padat Hari ini-Padangpanjang, (ANTARA) - Dua menjelang lebaran Idhul Fitri 1431 hijriah, tingkat kepadatan kendaraan di Jalan Lintas Sumatra (Jalinsum) Padangpanjang - Bukittinggi saat ini sudah terlihat signifikan.

Pantauan antara-sumbar.com di sepanjang Jalinsum tersebut dari pagi hingga saat ini, kepadaan kendaraan mulai meningkat. Kendaraan tidak hanya yang ada didalam Kota, namun juga terlihat diluar Kota.

Salah seorang sopir angkutan umum Padangpanjang - Bukittinggi Arman mengatakan, sejak pagi tadi, aktifitas Jalinsum meningkat dari yang biasanya.

"Sejak pagi tadi, jalan ini di padati mobil pribadi milik masyarakat mudik lebaran, baik yang memiliki seri Sumbar maupun luar Sumbar,"katanya.

Sehingga dari pagi lanjut Arman, Ia baru dapat tiga kali trib saja Padangpanjang - Bukittinggi PP. Biasanya hingga siang Ia sudah bisa Lima trib PP.

Katanya, suasana seperti saat ini tidak akan surut sampai H+ 5 lebaran, karena selain Jalinsum, Kota Padangpanjang dan Bukittinggi saat ini adalah Kota tujuan wisata baik domestik maupun manca nagara.

Namun lanjut Arman, apa bila kita melewati Jalinsum Padangpanjang - Bukittinggi,kewaspadaan dalam mengendarai kendaraan harus lebih ditingkat, karena dengan padatnya lalulintas di jalan itu, bukan tidak mungkin tingkat kecelakaan tinggi.

"Kita juga menharapkan kepada seluruh pengendara agar selalu meningkatkan kewaspadaan jika melewati Jalinsum ini (Padangpanjang - Bukittinggi), sehingga tingkat kriminalitas dari padatnya kendaraan bisa dihindarkan,"ujarnya.

Sementara itu, Kapolres Kota Padangpanjang AKBP Rudy Harianto mengatakan, untuk mengatasi tingkat kemacetan di wilayah humkum Polres setempat, pihaknya sudah menurunkan anggota kepolisian.

"Lebaran 1431 hijriah ini, kita sudah menurunkan sekitar 150 personil untuk melakukan pengaman dengan mendirikan lima pos pengamanan dalam rangka operasi ketupat,"katanya. (ben)

Info Arus Mudik Jalan Padangpanjang-Bukit Tinggi Padat Hari ini
Sumber: antara-sumbar
Keywords: info arus mudik, padangpanjang, bukit tinggi, janlinsum, info lalu lintas jalan padang panjang, info lalu lintas sumatera, info mudik 2010

No comments:

Post a Comment